Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sang Naga" Antisipasi Pukulan Pendek Satoshi

Kompas.com - 01/04/2013, 19:26 WIB
Videlis Jemali

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemegang gelar Super Championship WBA Chris John akan ditantang petinju Jepang Satoshi Hosono, Minggu (14/4/2013). Jelang laga, "Sang Naga", julukan bagi Chris John, fokus mengantisipasi pukulan pendek dan gerakan agresif calon lawan.

Saat dihubungi di Jakarta, Senin (1/4), Chris John mengatakan, beberapa hari ke depan ia fokus berlatih dengan mitra tanding (sparring partner) yang memiliki tipe tanding sama dengan Satoshi.

Ketika ditanya, siapa yang kira-kira akan menjadi mitra tanding, Chris belum bisa memastikan. "Mungkin salah satunya dari Australia," kata pemegang rekor 48 kali menang, 22 di antaranya dengan KO, dan dua kali seri ini.

Satoshi Hasono yang memiliki rekor 23 kali menang 17 di antaranya dengan KO, menjadi petinju kelima Jepang yang dihadapi Chris John dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum mengalahkan petinju Thailand Chonlantarn Piriyapinyo di Singapura, November lalu, ia pernah memukul kalah Shoji Kimora, Osamu Sato, Zaiki Takemono, dan Hiroyuki Enoki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com