Kompas.com - 29/03/2013, 16:29 WIB
Penulis Frans Sarong
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

KUPANG, KOMPAS.com - Ribuan umat Katolik mengikuti perayaan Jumat Agung di Gereja St Yosef Pekerja Penfui di tepi timur Kota Kupang, NTT, Jumat (29/3/2013) petang.

Salah satu rangkaian acaranya adalah penghecupan salib Yesus dengan khyusuk. Perayaan dimpimpin Romo Dedi Lajar Pr, pastor pembantu di paroki teresebut.

Bagi umat Katolik Penfui, perayaan Jumat Agung kali ini adalah untuk pertama kalinya memanfaatkan bangun gereja baru, sejak gereja tuanya dirubuhkan tiga tahun lalu.

Gereja baru berdaya tampung sekitar 2.500 orang telah ditahbiskan (diresmikan) penggunaannya oleh Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang Pr, Rabu (27/3/2013) lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.