Kompas.com - 26/03/2013, 21:55 WIB
|
EditorLaksono Hari W

WAJO, KOMPAS.com - Kantor Unit Bank Mandiri di Jalan Bau Mahmud, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dirampok, Selasa (26/3/2013). Pelaku berhasil membawa kabur uang nasabah senilai ratusan juta rupiah dan menewaskan seorang petugas satpam bank.

Perampokan itu diperkirakan terjadi pada dini hari ini dan baru diketahui pada pagi hari sekitar pukul 07.30 WITA. Pelaku diduga masuk melalui jendela di lantai dua dengan cara memanjat pagar, kemudian memecahkan kaca jendela. Saat kejadian, tak satu pun saksi melihat aksi tersebut. Perampok yang diduga berjumlah dari dua orang ini membawa kabur alat perekam CCTV bank tersebut.

Dalam menjalankan aksinya, perampok membunuh Samsul Alam, petugas satpam bank yang bertugas sendirian pada malam kejadian. Korban tewas diduga tewas karena  dicekik karena ada bekas cekikan pada leher dan hidungnya mengeluarkan darah.

"Mungkin dia dengar ada suara pecahan kaca, makanya dia masuk periksa dan korban kami temukan dalam keadaan tertelungkup di tangga," ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo Ajun Komisaris Besar Masrur.

Selain melumpuhkan satpam, perampok menggasak uang nasabah bank senilai Rp 315 juta. Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng untuk diotopsi dan kemudian akhirnya dibawa ke rumah duka di Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.