Oknum Wartawan Curi Laptop, Dihajar Puluhan Mahasiswa

Kompas.com - 26/03/2013, 15:09 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MALANG, KOMPAS.com - Seorang oknum wartawan mingguan bernama Eko Siswanto (30) babak belur dihajar puluhan mahasiswa karena tepergok mencuri laptop di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Selasa (26/3/2013).

Laptop yang dicuri adalah milik salah satu mahasiswa asing asal Libya. Saat itu, korban hendak akan melaksanakan salat dzuhur di mushala milik Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya.

Menurut cerita Faiz Haryono, selaku Kaur Keamanan UB yang juga selaku saksi kejadian tersebut, paku beraksi sekira pukul 12.00 WIB.

"Ketika sejumlah mahasiswa sedang melakukan shalat, seorang pegawai UB memergoki tersangka sedang membuka tas salah satu mahasiswa dan mengambil laptop," kata Faiz.  "Saat itu, pelaku langsung menjadi bulan-bulanan mahasiswa yang baru selesai melaksanakan salat dzuhur," aku Faiz.

"Andaikata tak dibawa ke kantor, bisa mati ditempat dipukuli mahasiswa," kata Faiz lagi.

Sementara itu, Eko mengaku hanya ingin mengambil kembali kamera digital miliknya yang dulu pernah hilang di kampus itu, beberapa bulan lalu. Dia menduga pemilik laptop tersebut yang mengambilnya. Akhirnya, Eko nekat membuka tas milik korban.

Saat ditanya beberapa wartawan dan pihak kepolisian, tersangka mengaku sebagai Kepala Biro koran mingguan bernama Forum Nusantara, yang berkantor pusat di Surabaya. "Saya ini wartawan dan bermaksud datang ke UB untuk wawancara ke Pak Rektor. Karena belum ketemu Pak Rektor, saya melihat mahasiswa yang mencuri kamera saya. Terpaksa saya buka tasnya. Ternyata saya sudah diteriaki pencuri," kilah Eko.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X