Kompas.com - 26/03/2013, 13:27 WIB
|
EditorKistyarini

PALOPO, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan putaran dua Pemilihan Wali Kota Palopo, Sulawesi Selatan, beredar uang palsu di dalam amplop bergambar salah satu pasangan calon. Amplop itu ditemukan di depan pintu rumah warga.

Seorang warga bernama Camang mengaku mendapat kiriman amplop itu pada Selasa (26/3/2013) pagi. Dia kemudian melaporkan temuan itu ke Polres Palopo.

Kapolres Palopo Ajun Komisaris Besar Polisi Endang Rasidin, membenarkan adanya warga yang menemukan uang palsu besama tanda gambar pasangan calon.

"Kami masih mempelajari dan lakukan penyelidikan terkait temuan tersebut, namun belum bisa disimpulkan apakah uang tersebut berkeitan dengan Pilwakot (pemilihan wali kota)," ungkap Endang, Selasa.

Putaran kedua pemilihan wali kota Palopo akan digelar pada Rabu (27/3/2013) dan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Judas Amir-Ahmad Syaifuddin yang menggunakan nomor urut 1 dan Haidir Basir-Tamrin Jufri, pasangan bernomor urut 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.