Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pengangkut Timah Tenggelam di Riau

Kompas.com - 22/03/2013, 18:46 WIB

KARIMUN, KOMPAS.com - KM Takkajo`e GT 6 yang bermuatan 25 ton pasir timah tenggelam di perairan utara Pulau Kenipan, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (23/2/2013) sekitar pukul 12.00 WIB. Satu wak kapal dilaporkan hilang.

"Kapal beserta muatan 25 ton pasir timah itu tenggelam karena mengalami kebocoran. Kapal dan muatannya tenggelam secara cepat sehingga tidak berhasil diselamatkan," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Sawa, di Tanjung Balai Karimun, Jumat (23/3/2013) petang. Dia mengatakan kapal tenggelam dalam perjalanan dari lokasi penambangan di perairan barat Pulau Kenipan menuju pelabuhan kargo Parit Rampak di Kecamatan Meral.

Sawa mengatakan saat ini personel Pos TNI AL Selat Beliah Kecamatan Kundur Barat masih terus mencari satu awak kapal yang dilaporkan hilang. "Korban hilang merupakan pengurus barang. Anggota masih melakukan pencarian di sekitar tenggelamnya kapal tersebut," ujarnya.

Sementara, tambah Sawa, nakhoda Dahlan Siregar, dua anak buah kapal (ABK) atas nama Syamsuddin dan Ardiansyah, serta tiga penumpang lain yang juga pengurus barang selamat dalam musibah tersebut. "Korban yang selamat sudah dievakuasi dari lokasi kejadian," katanya. (Priyambodo RH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com