Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2013, 05:32 WIB

KOMPAS.com - Kecap adalah salah satu bahan makanan yang jadi kesukaan banyak orang di segala usia. Untuk mempertahankan eksistensi dan kenikmatan citarasanya di tengah keluarga, Kecap manis ABC Mantaap meluncurkan desain kemasan terbaru yang lebih modern dan dinamis.

"Re-desain ini sebenarnya bertujuan untuk memberi kesan yang lebih segar dan moden. Pengembangan konsep untuk menyesuaikan dengan keadaan saat ini agar lebih mudah diingat," ungkap Chatrin Christina, Brand Manager PT Heinz ABC Indonesia, saat peluncuran desain baru Kecap Manis ABC Mantaap di Graha CIMB Niaga, Sudirman, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Ia menambahkan, meski varian kecap ini dihadirkan dengan desain kemasan baru, tak ada perubahan komposisi dan rasa dalam kecap manis ini. Heinz ABC sampai saat ini tetap mempertahankan citarasa kecap yang gurih dan nikmat sesuai dengan resep aslinya yang dibuat pada tahun 1975.

Salah satu bahan rahasia pembuatan Kecap ABC adalah penggunaan kedelai kuning dan gandum. Dalam pembuatan kecap ini, gandum berperan untuk menambah rasa gurih dalam kecap, dan menambah kandungan protein.

Gurih dan manisnya kecap ternyata juga menginspirasi para chef untuk menciptakan aneka masakan modern. "Kecap manis ini memungkinkan kami bebas berkreasi menciptakan resep-resep masakan pilihan. Tidak hanya yang berakar pada masakan tradisional, tapi juga makanan modern," ungkap Chef Degan Septoadji, dalam acara yang sama.

Selain meluncurkan kemasan dengan desain baru, Heinz ABC juga mengadakan berbagai acara dengan tema "Masakan Ibu Selalu Jadi Pilihan Keluarga". Acara ini diikuti oleh para ibu rumah tangga dari berbagai latar belakang. Rangkaian acara dimulai dengan talkshow bersama Arzetti Bilbina dan psikolog Anna Surti Ariani, untuk membahas kebiasaan makan keluarga. Acara diselingi demo masak dari Chef Degan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com