Kompas.com - 20/03/2013, 14:23 WIB
|
EditorRusdi Amral

MADIUN, KOMPAS.com — Masyarakat di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dan sekitarnya benar-benar harus waspada terhadap penyakit demam berdarah. Pasalnya, sampai pertengahan Maret 2013, jumlah kasusnya sudah mencapai dua kali lipat dari tahun kemarin.

Kepala Bagian Humas RSUD Caruban Trimo mengatakan, rata-rata jumlah kasus DB dalam setahun hanya 65 penderita hingga 72 penderita. Akan tetapi, selama 2013 ini sampai dengan Maret, jumlah penderita yang masuk sudah mencapai 120 orang lebih. "Pada Januari 2013 saja jumlah penderita yang dirawat mencapai 82 orang. Rinciannya sebanyak 60 orang dalam kondisi DBD sedangkan 22 orang dalam kondisi DSS," ujarnya, Rabu (20/3/2013).

Kabar baiknya, seluruh pasien yang dirawat berhasil disembuhkan sehingga tidak sampai mengakibatkan kematian. Adapun rata-rata lama perawatan intensif di rumah sakit sekitar 4-5 hari. Alasannya, kondisi penderita saat dibawa ke rumah sakit kebanyakan sudah mengalami demam lebih dari tiga hari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X