Kompas.com - 18/03/2013, 12:08 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (18/3/2013), semua warga di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, serentak mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2013-2018.

Akibatnya kota Kefamenanu jadi sepi, termasuk pasar dan terminal yang tiap hari selalu ramai oleh warga, hari ini telihat sepi. Pantauan Kompas.com, Senin (18/3/2013) hingga siang hari ini di terminal Kota Kefamenanu, tampak hanya beberapa orang saja yang terlihat, kebanyakan warga terlihat memenuhi TPS sedangkan lainnya hanya di rumah saja.

"Hari ini kita bersama semua warga berkumpul di TPS untuk menyoblos sekaligus menunggu hasil penghitungan suara yang akan berlangsung pada pukul 13.00 WITA nanti," kata Damianus Siki, warga Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. Pagi itu Damianus memilih di TPS 07.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, jumlah pemilih tetap di NTT sebanyak 3.027283 yang tersebar di 21 kabupaten/kota dengan jumlah TPS yakni 8.360.

Lima pasangan calon yang dipilih dalam Pilkada NTT ini adalah Esthon Foenay-Paul Talo, Ibrahim Medah-Melkiades Lakalena, Christian Rotok-Paul Liyanto, Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni, dan Benny K Harman-Willem Nope. Pasangan Christian-Paul maju dari jalur perseorangan. Selebihnya dicalonkan partai politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.