Kompas.com - 18/03/2013, 09:59 WIB
|
EditorKistyarini

BORONG, KOMPAS.com - Pelaksanaan pemungutan suara untuk pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur di delapan tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur berjalan dengan lancar.

"Kami sudah memantau delapan TPS di Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota berjalan dengan lancar dan aman," jelas Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Komba, Ignasius Dequirino di TPS 04 Kaju Karo, Senin (18/3/2013).

Ignasius mengungkapkan di TPS 04 terjadi insiden, ketika Ketua Panitia Pemungutan Suara tidak mengizinkan warga yang menggunakan kartu undangan Model C8 KWK KPU. "C8 KWK KPU, KTP dan Kartu Keluarga dapat digunakan untuk mengikuti pemungutan suara apabila belum memiliki kartu pemilih," jelas Ignasius.

Camat Kota Komba, Ferdinandus Lendong, Senin (18/3/2013) menjelaskan, hasil pemantauannya di delapan TPS di Kelurahan Watu Nggene berjalan lancar dan aman. Warga masyarakat sangat antusias menggunakan hak suaranya untuk memilih di Tempat Pemungutan Suara.

"Saya sejak tadi pagi memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kelurahan Watu Nggene. Sampai saat ini pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan aman," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.