Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf Konsisten Menginap di Rumah Warga Miskin

Kompas.com - 08/03/2013, 15:18 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Meski masa jabatannya tinggal menghitung hari, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf tetap menunaikan tugasnya secara total.

Hari ini (8/3/2013) Dede melakukan kunjungan kerja ke Waduk Jatiluhur, Purwakarta, guna meninjau pembangunan gorong-gorong air. Sehari sebelumnya atau Kamis (9/3/2013), Dede melakukan kerja bakti peresmian pembangunan jalan warga di Desa Cibogo Hilir.

Jalan warga itu menghabiskan anggaran Rp 150 juta yang bersumber dari dana stimulus PNPM sebesar Rp 22 juta sementara sisanya merupakan sumbangan dana masyarakat. Lalu pada malam harinya, wagub melakukan dialog bersama warga di Desa Selaawi, Pasawahan.

Seperti biasa, wagub memilih bermalam di rumah warga miskin ketimbang di hotel yang nyaman. Kali ini, rumah yang diinapinya milik Somah, buruh tani berusia 69 tahun.

"Sampai masa jabatan saya sebagai wagub selesai pada bulan Juni, saya akan terus melaksanakan tugas-tugas wagub dalam hal pengawasan pembangunan. Ke depan, setelah tidak menjadi wagub, saya akan tetap melakukannya dalam kapasitas berbeda," kata Dede.

Wagub mengucapkan terima kasih atas militansi para relawan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Purwakarta yang proaktif memaksimalkan pembangunan di lingkungan masing-masing.

"Sampai kapanpun saya selalu dukung program PNPM. Meski bukan sebagai wagub, tetap saya akan support semampu saya, karena pemberdayaan masyarakat merupakan perwujudan semangat gotong royong yang harus ditumbuhkembangkan untuk mewujudkan kemajuan bersama," ujar Dede.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com