Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Belum Dapat Rekomendasi Maju Pilgub Jateng

Kompas.com - 05/03/2013, 15:16 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang masa penutupan pendaftaran calon gubernur Jawa Tengah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum juga menentukan pasangan calon yang akan diusungnya. Salah satu calon gubernur yang masuk dalam bursa cagub di PDI-Perjuangan, yakni Ganjar Pranowo, mengaku belum dikontak oleh Dewan Pimpinan Pusat partai ini.

"Belum. Masih menunggu rekomendasi. Saya tanya katanya masih cari ballpoint (pulpen) untuk (tanda tangani) rekomendasinya," ujar Ganjar saat dihubungi, Selasa (5/3/2013).

Ganjar menuturkan, dirinya hanya bisa menunggu lantaran yang berhak menentukan adalah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo. "Mereka yang rekomendasikan siapa yang maju," kata Wakil Ketua Komisi II ini.

Ia memperkirakan kemungkinan DPP PDI-P baru akan menentukan pasangan calon yang diusung pada sore nanti. "Kita tunggu saja," kata Ganjar singkat.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo mengatakan, partainya memiliki tiga kandidat calon gubernur yang masih digodok. Ketiganya yakni Ganjar Pranowo (Wakil Ketua Komisi II DPR), Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, dan Sekda Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo.

Tjahjo pekan lalu juga memastikan bahwa pasangan calon yang akan diusung partainya akan ditentukan pada masa-masa terakhir ditutupnya pendaftaran. "Bisa satu jam sebelum ditutup," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com