Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dideklarasikan, Bibit Waluyo Dinilai Berintegritas

Kompas.com - 04/03/2013, 11:36 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo dideklarasikan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2013-2018 di Semarang, Senin (4/3/2013). Bibit, yang merupakan gubernur petahana, dan Sudijono diusung koalisi tiga partai, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada deklarasi yang dibacakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng PAN, Nur Hadi Mustofa, pasangan Bibit-Sudijono dinilai memiliki integritas dan jiwa semangat pengorbanan yang tinggi demi kemajuan Jateng. Disebutkan, alasan penentuan pasangan itu melihat dari pembangunan Jateng melalui kepemimpinan Bibit Waluyo sebelumnya.

Partai koalisi, kata Nur Hadi, akan tetap menjadi partner yang kritis. Pasangan Bibit-Sudijono diharap tetap konsisten sesuai visi misi arah dan tujuan yang disepakati bersama.

Ketua Tim Pemenangan Bibit-Sudijono, Wahyu Kristianto mengatakan masyarakat Jateng semakin sejahtera di bawah kepemimpinan Bibit Waluyo dengan slogannya 'Bali Desa Mbangun Ndesa'.

"Melihat 4,5 tahun yang lalu, kenapa tidak kita beri kesempatan kepada Bibit Waluyo untuk semakin menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah," tandasnya.

Pada deklarasi yang digelar di Hotel Santika Semarang itu, para simpatisan berkali-kali menyerukan slogan "lanjutkan" dan "bisa". Tim pemenangannya, pasangan Bibit-Sudijono disingkat menjadi "Bisa".

Ketua DPD Partai Demokrat, Sukawi Sutarip yang mewakili koalisi tiga partai itu mengatakan keberhasilan akan diraih dengan strategi yang baik dan tahu kapan harus melangkah dan kapan harus berhenti.

"Saya minta seluruh kader dari tiga partai mulai saat ini untuk bergandeng tangan bersatu padu demi kemenangan Bisa," tandasnya.

Ia menambahkan partai koalisi tidak ingin sesuatu yang berlebihan, melainkan ingin ikut bangga melahirkan pemimpin yang baik dan menyejahterakan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bibit menyatakan terima kasih pada partai-partai yang mengusungnya karena telah memberi kepercayaan untuk kembali berjuang demi kesejahteraan masyarakat Jateng. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com