Kompas.com - 03/03/2013, 11:30 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com — Cecep Nana Suryana Toyib, calon wakil gubernur dari jalur perseorangan, mendatangi acara rekapitulasi suara Pilkada Jawa Barat di kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Minggu (3/3/2013). Dia datang tanpa ditemani pasangannya, calon gubernur Dikdik Mulyana Arief Mansur.

"Beliau sedang ada acara di Palembang," kata Cecep.

Dikdik-Toyib adalah pasangan nomor urut pertama, dari lima pasangan calon peserta di Pilkada Jabar. Mereka meraih suara paling rendah dibandingkan lainnya, tidak lebih dari dua persen.

Disinggung mengenai hasil rekapitulasi, Cecep menyatakan siap menerima. Mereka sendiri tidak akan melayangkan keberatan atas hasilnya nanti.

Berdasarkan laporan Panitia Pengawas Pemilu, pasangan Dikdik-Toyib menjadi satu-satunya pasangan yang tidak pernah dilaporkan atas pelanggaran. Setidaknya, hal itu berdasarkan rekapitulasi di tingkat provinsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.