Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Pembobol ATM Juga Beraksi di Bogor dan Cirebon

Kompas.com - 01/03/2013, 17:22 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok pembobol mesin ATM di minimarket di sejumlah wilayah DKI Jakarta ternyata juga pernah melakukan perampokan serupa di Bogor dan Cirebon. Hal tersebut diungkapkan Kepala Subdirektorat Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan.

"Makanya kami akan koordinasi dengan pihak Polda Jabar untuk mencari empat tersangka yang masih DPO," jelas Herry di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/3/2013).

Dari lima tersangka, pihaknya memang baru menangkap satu orang berinisial HR (44), sementara empat orang lagi KR, TJ dan JG masih buron. Menurut Herry, selain di empat TKP yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya yaitu di Radar AURI Depok, Kukusan Depok, Jalan Tambak Menteng, Jakarta Pusat dan Jalan Raya Komarudin Cakung, Jaktim, kelompok ini total telah melakukan kejahatan di 9 TKP dan selalu mengincar bank milik pemerintah. Cara kerja kelompok ini pun tergolong cepat.

"Biasanya mereka menghabiskan waktu agak lama untuk membuka teralis. Tapi untuk membobol ATM-nya mereka biasa membutuhkan 10-15 menit sebelum bisa mengangkut dengan troli," kata Herry.

Dari pencurian yang dilakukan di empat TKP, komplotan ini bisa meraup uang dari Rp 130 juta hingga Rp 180 juta. Uang ini pun telah digunakan di antaranya untuk membeli sepeda motor yang turut disita saat menangkap HR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com