Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Komplotan Pembobol ATM Ditangkap

Kompas.com - 01/03/2013, 14:41 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu dari lima perampok mesin ATM di minimarket di sejumlah wilayah di Jadetabek diringkus oleh Subdirektorat Resmob Polda Metro Jaya. Rahmat alias Jabrul (44) ditangkap di Bintara, Bekasi Barat, Senin (18/2/2013).

"Mereka membongkar brankas ATM dengan linggis lalu dibawa pergi dengan troli," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Rikwanto, Jumat (1/3/2013).

Menurut dia, komplotan ini pernah beraksi di Alfamart Radar Auri, Depok; Indomaret Kukusan Beji, Depok; Indomaret Jalan Tambak Raya, Menteng, Jakarta Pusat; dan Indomaret Jalan Komarudin, Cakung, Jakarta Pusat.

Kelompok ini pun secara khusus membobol ATM Bank BRI di minimarket yang lokasinya sepi. Dalam satu kali beraksi, kelompok ini bisa meraup Rp 130 juta-Rp 182 juta yang kemudian dibagi rata untuk lima anggotanya.

Setelah menangkap RH, polisi masih melakukan pengejaran terhadap empat anggota kelompok lain yang berinisial AG sebagai otak pelaku, KR, TO, dan JG serta mencari lokasi lain yang pernah menjadi sasaran perampokan kelompok ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com