Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Padamkan Listrik di Toraja

Kompas.com - 28/02/2013, 22:55 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

TORAJA, KOMPAS.com -- Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menyebabkan puluhan pohon dan beberapa tiang listrk tumbang, Kamis (28/2/2013). Pohon itu tumbang akibat diterjang angin kencang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pohon yang tumbang tidak sampai menimpa rumah warga. Walaupun tidak menelan korban jiwa, namun pohon tumbang melintang di jalanan sehingga sempat menghalangi kendaraan yang melintas, juga memutuskan kabel listrik. Akibatnya Tana Toraja sempat gelap karena listrik padam.

"Beberapa kabel listrik putus sehingga listrik padam," ungkap Kepala Ranting PLN wilayah Palopo, Kamis (28/2/2013).  

Diakuinya, adanya gangguan aliran listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Tana Toraja akibat angin kencang. Beberapa tiang listrik patah dan kabel listrik putus karena tertiup angin kencang. Empat titik tersebut yakni di Kelurahan Tiromanda, Kecamatan Makale Selatan; di Desa Batu Sura, Kecamatan Rembon; Desa Rorre, Kecamatan Rembon dan; di Desa Batu Alu, Kecamatan Sangalla Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com