Kompas.com - 27/02/2013, 22:25 WIB
|
EditorFarid Assifa

TERNATE, KOMPAS.com — Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat Zaenal Soleman menyatakan diri siap maju pada Pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Juli 2013 mendatang. Zaenal yang beberapa kali menyosialisasikan diri di masyarakat ini mengaku kembali ke daerah untuk mengabdi.

Zaenal Soleman merupakan putra daerah Maluku Utara yang berkiprah sebagai pegawai negeri sipil di Jakarta. Saat sosialisasi di Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (26/2/2013), Zaenal mengaku dirinya merupakan salah satu figur terkenal di Maluku Utara yang mengajukan diri untuk calon gubernur pada Pilgub Malut 2013.

Dia membuktikannya dengan mengklaim masuk ke tiga besar hasil survei yang dilakukan Partai Demokrat.

"Partai Demokrat sudah melakukan survei dengan menggunakan salah satu lembaga survei terkenal. Hasilnya saya masuk tiga besar," ungkap Zaenal di hadapan ratusan warga yang datang pada acara sosialiasi itu.

Sejauh ini, Zaenal memang belum mendapat kendaraan politik untuk mencalonkan diri. Namun, dirinya sangat optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai untuk mengusungnya sebagai salah satu calon gubernur.

Di hadapan warga, Zaenal mengaku tengah mengincar Partai Golkar untuk dijadikan kendaraan politiknya.

"Golkar dalam waktu dekat akan mulai melakukan survei dengan menggunakan lembaga survei Indo Barometer. Jadi, kalau ada petugas survei datang tanya siapa calon gubernur yang Anda kenal, sebut saja Zaenal Soleman," cetus Zaenal.

Setiap kali Zaenal melakukan sosialisasi, dia bersama sejumlah tim pemenangannya selalu menggandeng artis lokal untuk menghibur masyarakat. Zaenal bahkan berencana menggandeng artis papan atas Ibu Kota untuk mendampinginya melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu calon gubernur Malut 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.