Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat Jakarta Pusat "Nyagub" di Maluku Utara

Kompas.com - 27/02/2013, 22:25 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com — Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat Zaenal Soleman menyatakan diri siap maju pada Pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Juli 2013 mendatang. Zaenal yang beberapa kali menyosialisasikan diri di masyarakat ini mengaku kembali ke daerah untuk mengabdi.

Zaenal Soleman merupakan putra daerah Maluku Utara yang berkiprah sebagai pegawai negeri sipil di Jakarta. Saat sosialisasi di Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (26/2/2013), Zaenal mengaku dirinya merupakan salah satu figur terkenal di Maluku Utara yang mengajukan diri untuk calon gubernur pada Pilgub Malut 2013.

Dia membuktikannya dengan mengklaim masuk ke tiga besar hasil survei yang dilakukan Partai Demokrat.

"Partai Demokrat sudah melakukan survei dengan menggunakan salah satu lembaga survei terkenal. Hasilnya saya masuk tiga besar," ungkap Zaenal di hadapan ratusan warga yang datang pada acara sosialiasi itu.

Sejauh ini, Zaenal memang belum mendapat kendaraan politik untuk mencalonkan diri. Namun, dirinya sangat optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai untuk mengusungnya sebagai salah satu calon gubernur.

Di hadapan warga, Zaenal mengaku tengah mengincar Partai Golkar untuk dijadikan kendaraan politiknya.

"Golkar dalam waktu dekat akan mulai melakukan survei dengan menggunakan lembaga survei Indo Barometer. Jadi, kalau ada petugas survei datang tanya siapa calon gubernur yang Anda kenal, sebut saja Zaenal Soleman," cetus Zaenal.

Setiap kali Zaenal melakukan sosialisasi, dia bersama sejumlah tim pemenangannya selalu menggandeng artis lokal untuk menghibur masyarakat. Zaenal bahkan berencana menggandeng artis papan atas Ibu Kota untuk mendampinginya melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu calon gubernur Malut 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com