Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Gedung BPPT Terbakar karena Sampah

Kompas.com - 26/02/2013, 19:05 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran di Gedung BPPT 1 diduga berasal dari sampah yang berada pada sub-sub di tembok tangga darurat lantai dasar dan lantai 1 yang terbuat dari alumunium. Kepulan asap memenuhi tangga darurat dan membuat panik para karyawan.

"Karena ruangannya tertutup, jadi asapnya sampai atas. Diduga karena tumpukan sampah yang terbakar pada sub-sub di tembok," kata Paino, seorang petugas pemadam kebakaran, Selasa (26/2/2013).

Sementara Saeful Rohman, seorang petugas keamanan gedung, mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 17.30 WIB. Saat itu, terdengar bunyi alarm.

"Apinya berasal dari ruang tangga darurat lantai dasar dan lantai satu. Ini kan temboknya dari alumunium, jadi panas," ujar Saeful.

Sembilan mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api sekitar 30 menit kemudian. Api padam sekitar pukul 18.00 WIB.

Karyawan yang panik sempat berhamburan keluar dari gedung yang berada di Jalan MH Thamrin ini. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com