Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Hilang, Nelayan Ini Sudah Jadi Mayat di Sanur

Kompas.com - 26/02/2013, 15:17 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, tim SAR gabungan akhirnya menemukan Temon, seorang nelayan yang hilang terseret arus di perairan Sanur, Denpasar, Sabtu lalu. Temon ditemukan seorang nelayan mengambang sekitar 500 meter di depan Bali Beach Sanur, Selasa (26/2/2013), dalam keadaan meninggal.

"Pertama ditemukan nelayan pukul 08.20 Wita di tengah laut. Nelayan yang tidak berani mengambil (mayat) kemudian melapor kepada tim SAR," ujar Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Denpasar Wayan Suyatna saat dihubungi Kompas.com, Selasa siang.

Setelah dievakuasi ke bibir pantai, jasad korban yang kondisinya sudah membusuk langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Temon pada Sabtu lalu mencari ikan bersama rekannya, I Made Ada, di sekitar Pantai Mertasari. Angin kencang disertai hujan deras pada Sabtu malam mengakibatkan perahu mereka terbalik.

I Made lebih beruntung daripada Temon karena ditemukan selamat di sekitar Pantai Nusa Dua, Minggu (24/2/2013) pagi. Sementara Temon baru ditemukan Selasa pagi tadi dalam keadaan sudah jadi mayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com