Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke-Teten Unggul di Jabar Utara dan Timur

Kompas.com - 24/02/2013, 20:08 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Berdasarkan hasil hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI), pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) unggul di Jawa Barat (Jabar) bagian utara dan timur. Pasangan bernomor urut 5 itu mengalahkan perolehan suara pasangan-pasangan lainnya.

Di Jabar Timur (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka), Paten mampu meraih 34,38 persen suara mengungguli pasangan Irianto (Yance)-Tatang yang mendapatkan 23,73 persen.

"Sedangkan di Jabar Utara (Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang) mampu mendapat 31,24 persen suara bersaing dengan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan 30,58 persen suara," ujar Direktur Eksekutif JSI, Fajar Tamim di Bandung, Minggu (24/2/2013).

Sementara itu untuk di Jabar Tengah, pasangan Heryawan-Deddy mendapat 33,69 persen suara bersaing ketat dengan pasangan nomor tiga Dede-Lex dengan raihan 31,32 persen suara.

"Sedangkan di Jabar Barat dan Selatan didominasi oleh pasangan Aher-Deddy dengan dukungan 36,03 dan 35,82 persen suara," ujarnya.

Menurut hasil hitung cepat Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), pasangan Paten unggul di Kabupaten Karawang dengan dukungan 35,58 persen suara dan raihan 27,01 persen suara di Kabupaten Majalengka.

"Dede-Lex unggul di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Tasikmalaya sedangkan sisanya didominasi pasangan Heryawan-Deddy," ujar Direktur Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Husin Yazid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com