Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Bergumul, Pencuri Motor Itu Menembak Warga

Kompas.com - 21/02/2013, 03:58 WIB

Rabu (20/2), pukul 03.30 dini hari, Warga Jalan Semangka II, RT 012 RW 009, Kelurahan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, dikejutkan oleh aksi pencuri sepeda motor yang bersenjata api. Aksi pelaku diketahui Fatimah (43), pemilik warung tegal di RT 012 RW 009, Jatipulo.

Sebagai pemilik warteg, seperti biasa, Fatimah sejak pagi sudah bersiap-siap. Sekitar pukul 02.30, Fatimah dikejutkan oleh bayangan seseorang yang mondar-mandir di depan rumah kontrakannya.

Fatimah melihat bayangan orang tersebut dari kaca rumah tetangga di depan rumah kontrakannya. Fatimah semakin curiga terhadap orang itu saat mendengar suara orang membuka gembok di lantai bawah rumah kontrakannya.

Saat mengintip ke bawah, ternyata orang tersebut sedang membuka gembok sepeda motor tetangga satu kontrakan Fatimah yang bernama Wahyu (22). Fatimah segera memberi tahu Wahyu mengenai hal itu.

Saat diberi tahu Fatimah mengenai peristiwa tersebut, Wahyu segera mengintip dari tangga dan menyaksikan pelaku sudah menuntun sepeda motor miliknya ke luar rumah.

Melihat hal itu, Fatimah langsung berteriak, ”Maling! Maling!”

Saat teriakan itu terlontar, pelaku dengan cepat melompat ke atas motor yang dituntunnya dan segera menyalakan sepeda motor. Wahyu yang terus mengejar pelaku berhasil memegang leher baju pelaku.

Pelaku masih berusaha melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Wahyu. Melihat pelaku tidak kunjung berhenti, Wahyu akhirnya menendang sepeda motor yang dikendarai pelaku. Akhirnya, pelaku terjatuh ke dalam got. Wahyu pun segera membekap pelaku dan berusaha mengamankan pelaku sehingga terjadi perkelahian.

Menembakkan senjata

Beberapa saat setelah itu datanglah Arif (40) dan Dayat (30), warga sekitar. Arif membantu Wahyu, berusaha menangkap tangan pelaku dari belakang. Sementara itu Dayat memukuli pelaku dengan kayu dari arah depan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com