Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Gagalkan Penyelundupan 7 Kg Sabu dari Malaysia

Kompas.com - 20/02/2013, 11:49 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh kilogram sabu siap edar asal Malaysia disita aparat Badan Narkotika Nasional (BNN), dari tangan pengedar berinisial WD di Medan, Selasa kemarin.

Informasi yang diperoleh Kompas.com, BNN sudah melakukan pengintaian terhadap WD sejak enam bulan lalu. Info terakhir yang diterima BNN, WD berada di home center, Jalan Gagak Hitam, Medan.

Personel BNN yang dipimpin Kepala BNN Komjen Anang Iskandar langsung menyergap WD sekira pukul 10.00 WIB. Setelah dilakukan pengembangan, BNN melakukan penggeledahan di rumah WD di Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah Blok VV No 147, Medan Sunggal.

Ternyata, di dalam sebuah mobil Honda CRV warna perak BK 1943 QU ditemukan sabu sebanyak dua kilogram.

Komjen Anang Iskandar saat dikonfirmasi wartawan Rabu (20/2/2013) mengatakan, WD sudah menjadi target operasi selama enam bulan terakhir. Tujuh kilogram sabu-sabu asal Malaysia dipasok ke Aceh, lalu sampai ke tangan WD.

"WD kemudian mengedarkan sabu-sabu ke Medan. Dia memang sudah target operasi kita. Rencananya tersangka akan kita singgahkan ke Polda Sumut," kata Anang. Hingga hari ini, pelaku masih berada di Mapolda Sumut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com