Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tim Kalimantan Menang

Kompas.com - 20/02/2013, 03:51 WIB

Martapura, Kompas - Dua tim asal Kalimantan, Barito Putra dan Persiba Balikpapan, memetik poin penuh pada pertandingan Liga Super Indonesia di kandang masing-masing, Selasa (19/2). Barito menaklukkan Persepam Madura United, 2-1. Adapun Persiba mengalahkan Persela Lamongan, 1-0.

Gol pertama Barito tercipta dari tendangan Henry Njobi Elad pada menit ke-52. Sementara gol kedua tercipta akibat bunuh diri pemain belakang Persepam, Firly Apriansyah, yang bermaksud membuang bola pada menit-menit terakhir babak kedua. Gol ini membawa sial tim tamu karena mereka sebenarnya sempat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Ishak Ys Jober.

Diwarnai hujan ringan, pada babak pertama permainan kedua tim kurang gereget. Hampir tidak ada serangan yang membahayakan gawang masing-masing. Permainan baru panas pada babak kedua, baik Barito maupun Persepam berusaha saling serang.

Seusai pertandingan, Pelatih Barito Salahudin memuji permainan Persepam yang bertahan dengan baik. ”Pemain Barito bermain jelek kali ini, justru Persepam yang bagus. Pertahanan mereka ketat,” ujar Salahudin.

Pelatih Persepam Daniel Rukito menilai, keseluruhan pertandingan berjalan bagus. Kekalahan timnya hanya karena gol bunuh diri. ”Pemain kami main kurang tenang. Bola melintir dan licin sehingga masuk ke gawang sendiri,” ujarnya.

Di Balikpapan, Frenky Turnando membawa Persiba menuju kemenangan dengan mencetak gol semata wayang saat timnya melawan Persela. Frenky mengantarkan tim berjuluk ”Beruang Madu” itu beranjak meninggalkan papan bawah. Persiba mengusung misi wajib menang karena di klasemen sementara, sebelum partai melawan Persela, baru mengoleksi 5 poin dan berada di posisi ke-17 dari 18 tim.

Gol Persiba baru tercipta pada menit ke-78 setelah Persela bermain dengan 10 pemain. Bermula dari gerakan Mahmoud El Ali yang memenangi perebutan bola di sisi kiri pertahanan Persela, Mahmoud melepas umpan ke depan gawang yang disambar oleh Frenky. (WER/PRA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com