Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Perseorangan Kurang 943 Dukungan

Kompas.com - 19/02/2013, 20:22 WIB
Regina Rukmorini

Penulis

TEMANGGUNG, KOMPAS.com — Hadi Kuswanto dan Tri Murdoko Sungkono, pasangan yang mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati  dan calon wakil bupati melalui jalur perseorangan, masih kurang mendapatkan 943 dukungan.

Di Kabupaten Temanggung, kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju melalui jalur perseorangan harus mendapatkan minimal 32.968 dukungan.

Pasangan Hadi-Tri, saat awal pendaftaran, menyerahkan 41.119 dukungan, dan setelah melalui pengecekan tahap pertama, hanya ada 39.220 dukungan yang valid.

Dalam melalui rangkaian proses verifikasi di tingkat desa, Selasa (19/2/2013) kemarin, diketahui bahwa jumlah dukungan yang valid hanya terdata 32.025 dukungan.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung Kadaryono mengatakan, walaupun jumlah dukungan masih kurang, hal ini tidak serta-merta membuat pasangan ini langsung dicoret sebagai bakal calon pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Pasangan Hadi-Tri masih dapat maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan asalkan mereka mampu memenuhi syarat jumlah dukungan selama proses perbaikan, 6-12 Maret mendatang," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com