Kompas.com - 19/02/2013, 14:59 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com — Ratusan ulat bulu menyerang dua keluarga yang tinggal di Jalan Daha, Lumintang, Denpasar, Bali, selama seminggu terakhir. Akibat serangan tersebut, korban mengalami gatal-gatal hingga seluruh badan.

"Udah semingguan. Empat hari yang lalu mulai banyak. Saya kena gatal-gatal, anak saya juga, suami saya paling parah sampai ke badan-badannya," ujar pemilik rumah, Marini, saat ditemui Selasa (19/02/2013) siang tadi.

Ratusan ulat bulu tersebut berkumpul di pohon jambu dan nangka di depan rumah keluarga Marini. Sebagian ulat bulu berusaha masuk ke rumah dengan merambat di tembok. Namun, sebelum masuk rumah, Marini dan suaminya membakar ulat-ulat tersebut.

Dalam seminggu terakhir, Marini dan keluarga lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah karena takut terkena ulat bulu. Rencananya hari ini petugas dari Dinas Pertanian Kota Denpasar akan melakukan pemberantasan ulat bulu tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.