Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ormas Wanita Nyatakan Dukungan ke Aher

Kompas.com - 19/02/2013, 13:22 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebanyak 10 organisasi masyarakat wanita Islam di Jawa Barat menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan calon Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam Pilkada Jawa Barat tanggal 24 Februari 2013. Mereka beralasan, Heryawan-Mizwar adalah pasangan yang paling sesuai tuntunan agama.

Sepuluh ormas tersebut adalah Wanita Persatuan Umat Islam, Persistri Jabar, Muslimat Al-Wasliyah Jabar, Wanita Syarikat Islam Jabar, Muslimat Matlaul Anwar Jabar, Aisyiah Jabar, Fatayat NU Jabar, Perwati Jabar, Majelis Ta'lim Pusdai Jabar, dan Bidang Wanita MT Istiqomah Kota Bandung.

Deklarasi dibacakan oleh Ketua Muslimat Al-Wasliyah Jabar Idawaty Surahman di Rumah Makan Ponyo, Jalan Malabar, Selasa (19/2/2013).

"Kami menyatakan kesepakatan satu hati, satu rasa, dan satu suara untuk mendukung Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar," kata Idawaty.

Ketua Panitia Deklarasi Lela Nurlela mengatakan, inisiatif ini sudah berlangsung beberapa waktu sebelumnya. "Hari ini hanya deklarasi," katanya.

Figur Heryawan dan Deddy dianggap ideal karena mereka adalah sosok yang agamais dan datang dari keluarga harmonis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com