Kompas.com - 19/02/2013, 12:16 WIB
Editorkadek

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menata fasilitas pendukung sejumlah obyek wisata pantai yang ada di daerah itu, agar tetap tertata cantik dalam menyambut peserta Sail Komodo 2013.

"Sejumlah objek wisata pantai yang akan ditata antara lain, pantai di Nunsui dengan membangun tembok penahan gelombang di sepanjang pesisir itu," kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean di Kupang, Senin (19/2/2013).

Jonas mengatakan hal itu saat menjawab persiapan Pemerintah Kota Kupang sebagai tuan rumah singgah serta peserta Sail Komodo yang akan memuncak pada September 2013. Selain itu, kesiapan dalam menjual potensi wisata yang dimiliki daerah setempat.

Menurut dia, dengan membangun tembok penahan gelombang di sepanjang pantai tersebut, akan mengurangi proses abrasi air laut terhadap kondisi pantai yang ada, sehingga tidak merusak pantai.

Dengan tetap terjaganya kondisi pantai yang berpasir putih itu, keindahan pantai tersebut akan tetap terjaga dan terpelihara. Pemerintah Kota Kupang juga berencana membangun sejumlah fasilitas lain, seperti lopo tempat bercengkerama serta fasilitas MCK untuk para pengunjung.

Hal yang sama, kata mantan Sekretaris Daerah Kota Kupang itu, juga akan dilakukan penataan di Pantai Lasiana. Pantai ini milik pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang sebelumnya dikelola Pemkot Kupang.

Namun demikian, untuk Pantai Lasiana, Pemerintah Kota Kupang masih membutuhkan waktu guna membicarakannya dengan DPRD Kota Kupang sebagai pemegang hak anggaran.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.