Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembantu Rektor II dan IV Unsoed Diperiksa

Kompas.com - 13/02/2013, 17:35 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Ketua Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Purwokerto, Sunarwan, Rabu (13/2/2013) mengatakan, sejumlah pejabat teras Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah telah diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan dana Badan Layanan Umum (BLU) 2010-2012. Mereka di antaranya Pembantu Rektor II Eko Haryanto dan Pembantu Rektor IV Budi Rustomo.

Pemeriksaan kedua pada Eko Haryanto dilakukan, Selasa (12/2/2013) selama lima jam, mulai pukul 14.00 sampai pukul 19.00. Seusai pemeriksaan, Eko memberikan keterangan terkait pemeriksaan terhadap dirinya.

"Sudah dijelaskan semua (kepada jaksa) tetapi hanya satu macam, yakni investasi jangka pendek. Karena sebagai PR II, tanggung jawab saya pada uang itu kembali. Akhirnya kan uang itu kembali sudah," katanya.

Dia mengatakan, dana investasi jangka pendek tersebut nilainya sekitar Rp 400 juta, terkait dengan proyek penggemukan sapi.

Dalam keterangan yang diberikan Kejaksaan Negeri Purwokerto, terungkap korupsi pengelolaan dana BLU di Unsoed diturunkan dalam empat item, meliputi remunerasi, posisi jabatan Pembantu Rektor IV, kerjasama dengan PT Antam, Tbk dan investasi jangka pendek dengan total proyek senilai Rp 6,2 miliar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com