Kompas.com - 12/02/2013, 07:38 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

 SOLO, KOMPAS.com  - Perampokan yang menimpa minimarket buka 24 jam sudah terjadi dua kali dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan terakhir di wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Peristiwa terakhir menimpa Alfamart di Jalan Jayawijaya, Mojosongo, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Senin (11/2/2013) pukul 01.15.

Saat itu, hanya ada tiga pegawai yang bertugas, yakni Asisten Kepala Toko Widodo (26), Andi (23) selaku merchandiser, dan pramuniaga Gilang (22).

Selain itu, ada dua pegawai lainnya di lantai dua yang tengah beristirahat karena giliran bekerja pagi hari, yakni Arif Gunawan (22) dan Septian Darmawan (23).  

Dari rekaman kamera pengawas (CCTV) tampak, pelaku yang mengenakan helm, kain penutup wajah, dan jaket hitam masuk toko dan langsung menembaki ketiga pegawai yang tengah berada di dekat meja kasir dengan senjata air softgun.

Rekannya yang mengendarai sepeda motor tetap berada di luar toko. Pelaku yang berperawakan gemuk menembaki ketiganya berkali-kali, menyebabkan Gilang sempat pingsan.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Widodo yang berada di balik meja kasir akhirnya menyerahkan uang di mesin kasir yang berjumlah Rp 1 juta karena ditembaki berulang kali.

Ia dan Andi lantas lari ke lantai dua. Pelaku yang tidak puas mengejar keduanya karena mengincar brankas yang berisi uang lebih besar.

Namun keduanya berhasil menghindari pelaku dengan bersembunyi di kamar mandi. Pelaku akhirnya memilih melarikan diri.  

"Dari lantai dua kami mendengar teriakan, perampok-perampok. Namun kami tidak berani apa-apa, bersembunyi di dalam kamar yang dikunci karena pelaku naik ke lantai dua," kata Arif.  

Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.