Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gusnul: Persibo Kurang Persiapan

Kompas.com - 10/02/2013, 20:48 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Persibo Bojonegoro, Gusnul Yakin, menyatakan, kekalahan 1-4 timnya dari Semen Padang dalam Community Shield, Minggu (10/2/2013), merupakan hasil yang wajar mengingat persiapan anak asuhannya yang kurang maksimal.

Kabau Sirah memang tampil superior pada pertandingan itu. Sementara, Han Ji Ho dan kawan-kawan tetap memberikan perlawanan meski akhirnya hanya berbuah satu gol lewat aksi pemain pengganti Bijahil Calwa pada injury time.

"Persiapan kami memang sangat minim untuk laga ini sehingga wajar kami mendapatkan hasil ini," jelas Gusnul usai pertandingan.

Gusnul menjelaskan bahwa timnya mengalami masalah nonteknis, yakni krisis finansial yang sedikit banyak memengaruhi tim. "Pemain-pemain kami masih berstatuskan seleksi. Tidak seperti Semen Padang yang skuadnya sudah komplet," ulas pelatih yang pernah membesut Arema itu.

Terlepas dari itu, Gusnul tetap memberikan apresiasi terhadap usaha keras anak asuhnya dalam laga yang digelar di Stadion Haji Agus Salim itu. "Saya pikir anak-anak sudah bermain bagus karena strategi permainan serta pola-pola yang saya inginkan, mereka terapkan dengan baik di lapangan. Mungkin hanya butuh pematangan saja dan menunggu skuad yang lebih komplet," tuturnya.

Community Shield merupakan pertandingan yang mempertemukan juara Indonesia Premier League, Semen Padang, dengan jawara Piala Indonesia, Persibo. Duel ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum IPL bergulir pada 17 Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com