Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Seluma Akhirnya Dilantik

Kompas.com - 08/02/2013, 09:49 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com- Bundra Jaya akhirnya dilantik menjadi Bupati Seluma, Provinsi Bengkulu, menggantikan posisi Murman Effendi yang diberhentikan karena tersangkut kasus korupsi proyek tahun jamak, Jumat (8/2/2013). Sebelumnya, Bundra adalah wakil Bupati Seluma yang berpasangan dengan Murman.

Bertempat di gedung serba guna Pemerintah Provinsi Bengkulu, Bundra akan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah.

Bundra menjadi bupati hingga tahun 2015. Pelantikan yang sebelumnya direncanakan digelar tanggal 13 Februari itu dipercepat menjadi hari ini menyusul ditetapkannya sejumlah pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma menjadi tersangka dugaan korupsi proyek tahun jamak.

Keberadaan para pimpinan DPRD tersebut diperlukan untuk memimpin sidang paripurna pelantikan.

Sejumlah peristiwa sempat terjadi sebelum akhirnya Bundra dipastikan akan dilantik menjadi bupati. Beberapa waktu lalu unjuk rasa anarkistis dari massa yang menghendaki Murman kembali menduduki jabatan sebagai bupati sempat terjadi. Itulah sebabnya tempat pelantikan dipindah dari semula di Seluma ke gedung serba guna Pemprov Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com