Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher-Deddy Janjikan 10 Hal

Kompas.com - 08/02/2013, 03:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, menjanjikan 10 hal jika terpilih dalam Pilkada Jawa Barat 2013. Keduanya merasa optimistis dapat memenuhi komitmen yang menjadi targetnya dalam membangun Jabar.

Saat menyampaikan visi-misi dalam Rapat Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat di Bandung, Kamis (7/2/2013), Heryawan menjanjikan dua juta lapangan kerja baru dan mencetak 1.000 wirausaha baru. Mereka juga akan menggratiskan biaya pendidikan mulai dari SD hingga SLTA serta menyediakan beasiswa untuk pemuda, tenaga medis, keluarga atlet berprestasi, dan guru.

"Kami akan menggratiskan SPP SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA, serta membangun 20.000 ruang kelas baru," kata Deddy.

Di bidang olahraga, Aher-Deddy berjanji membangun stadion olahraga di setiap kabupaten/kota di Jawa Barat. Pasangan itu juga berkomitmen membangun pusat seni dan budaya di setiap kabupaten/kota serta menyediakan dana sebesar Rp 4 triliun untuk infrastruktur pedesaan.

Komitmen lainnya berupa revitalisasi 50.000 posyandu dan dana insentif kader posyandu, rehabilitasi 100.000 rumah rakyat miskin, dan memberikan dana bantuan pembangunan infrastruktur desa senilai Rp 100 juta per desa per tahun. Dana itu akan diberikan kepada 5.304 desa di Jabar. "Kami yakin, kami optimis target itu bisa tercapai," kata Heryawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com