Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras di Belakang LP, 5 Pemuda Diringkus

Kompas.com - 06/02/2013, 18:39 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Gara-gara kedapatan sedang menggelar pesta minuman keras (miras) tepat di belakang Lembaga Pemasyarakatan Kefamenanu, lima orang pemuda langsung diamankan petugas Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kelima pemuda warga Kelurahan Kefa Selatan, TTU, NTT ini kemudian dibawa ke Mapolres TTU berikut dua botol miras jenis Napoleon, Rabu (6/2/2013) dinihari tadi.

"Lima pemuda itu ditangkap di belakang rumah tahanan negara Kefamenanu. Saat ditangkap, mereka sedang minum di tengah jalan, dan dari dua botol yang ada, baru satu yang dihabiskan, sedangkan satu botol lainnya masih utuh. Razia ini akan terus kita lakukan menyusul tingginya angka kriminalitas akibat mengonsumsi miras," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres TTU, Iptu Sefnat SY Tefa saat ditemui Kompas.com di ruang kerjanya, Rabu (6/2/2013).

Lanjut Sefnat, kini lima pemuda tersebut sedang menjalani pemeriksaan oleh polisi. Dari lima pemuda itu, satu di antaranya masih remaja, yakni berusia 16 tahun. Sedangkan seorang lainnya berstatus aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan 3 orang lainnya tukang ojek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com