Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Kampanye, LSI Diminta Libur

Kompas.com - 06/02/2013, 14:18 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya meminta agar kompetisi sepak bola Liga Super Indonesia diliburkan dulu selama berlangsungnya masa kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Barat 2013. Begitu pula dengan segala bentuk unjuk rasa untuk tidak digelar dengan alasan menjaga keamanan.

"Untuk sementara pertandingan diliburkan dulu," ujar Tubagus sewaktu memberikan jumpa pers di Markas Polda Jabar, Rabu (6/2/2013).

Menurut jadwal PT Liga Indonesia, terdapat dua lokasi yang dipakai lokasi pertandingan, yakni Stadion Siliwangi di Kota Bandung dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. Dari Jabar ada dua tim peserta liga, yakni Persib dan Pelita Bandung Raya.

Saat ini, Persib tengah mengikuti tur Papua untuk laga tandang. Berdasarkan jadwal awal, mereka seharusnya menjamu Persiba Balikpapan pada 9 Februari, Barito FC tanggal 13 Februari, dan PSPS Pekanbaru pada 27 Februari. Namun, laga tersebut digeser menjadi laga tandang. Persib baru akan kembali setelah masa kampanye dan Pilkada Jabar selesai digelar.

Menurut Tubagus, pihaknya sudah berbicara dengan pengelola pertandingan dan perwakilan tim. Umumnya mereka memahami dan bersedia menggeser jadwal.

Pilkada Jabar bakal memasuki masa kampanye pada 7-20 Februari. Pemungutan suara dilakukan tanggal 24 Februari. Pelantikan baru dilakukan pada bulan Juni. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com