Kompas.com - 04/02/2013, 12:49 WIB
EditorLatief

RUSIA, KOMPAS.com - Keterlambatan sarana transportasi umum lintas negara dan daerah bukan hanya sekali atau dua kali terjadi. Keterlambatan ini membuat calon penumpang harus rela menunggu hingga berjam-jam.

Bukan hanya mengalami kerugian waktu, para calon penumpang juga mengalami kerugian uang, dan kesehatan. Pasalnya, para calon penumpang harus menunggu dan terkadang tidur dalam posisi tidak nyaman di ruang tunggu bandara dan stasiun.

Saat ini, masalah kerugian waktu akibat keterlambatan transportasi tersebut dapat segera terselesaikan berkat adanya penemuan praktis dari Arch Group. Arch Group, sebuah firma arsitektur berbasis di Rusia, menciptakan "Sleepbox". Penemuan Arch Group ini merupakan jawaban bagi orang yang membutuhkan sarana untuk beristirahat dengan baik dalam waktu singkat.

Sleepbox hanya berukuran 4 meter persegi. Sama seperti namanya, Sleepbox berbentuk menyerupai boks. Instalasi "penginapan mini" ini cukup mudah dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bukan hanya bandara, terminal, stasiun kereta, bahkan kantor juga dapat menjadi lokasi penempatan Sleepbox.

Setiap ruang Sleepbox berisi sebuah tempat tidur, meja yang dapat "dilipat", alarm built-in dan intercom, wifi router, lampu mood LED, kotak deposit, televisi layar sentuh, jendela tinting, sistem pembayaran otomatis, dan stop kontak. Prototip pertama penginapan mungil ini berada di Bandara Sheremetyevo, Rusia.

Sejauh ini, penginapan tersebut dapat terbilang sukses karena tanggapan positif. Maka itu, perkiraan "menjamurnya" pembuat penginapan semacam ini di masa yang akan datang terasa tidak mengada-ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.