Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Motor, Tiga Mobil Juga Dirusak di Makassar

Kompas.com - 31/01/2013, 18:14 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Selain satu unit motor dibakar, tiga mobil yang terparkir maupun melintas juga ikut dirusak oleh ratusan massa pendukung pasangan calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). Aksi massa berlangsung saat melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar, Kamis (31/01/2013).

Awalnya, ratusan massa IA berdemonstrasi dan berusaha menerobos barikade TNI-Polri yang menjaga jalannya rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulsel di sekitar hotel Singgasana, Makassar. Setelah beberapa jam di tempat itu dan sempat tegang dengan aparat kepolisian, akhirnya massa pendukung IA mundur, lalu konvoi.

Setibanya di Jalan Pattimura, massa membakar sebuah motor. Setelah itu, massa IA pun melanjutkan konvoinya ke Jalan Somba Opu dan Jalan Penghibur. Di sepanjang jalan, massa sempat melempar sebuah toko dengan batu. Saat melintas Jalan Pasar Ikan, lagi-lagi massa merusak mobil Toyota Fortuner yang diduga milik anggota DPD Partai Golkar dan mobil APV milik warga yang terparkir di dekat Makassar Golden Hotel (MGH). Akibatnya, kaca kedua mobil pecah.

Konvoi pun dilanjutkan, dan massa kembali merusak sebuah mobil sedan berwarna hitam yang awalnya dikira milik pendukung Syahrul Yasin Limpi-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di depan Polresta KPPP Pelabuhan. Polisi pun berusaha menenangkan massa, sehingga berhasil lolos dari kepungan.

Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Wisnu Sandjaja kepada Kompas.com mengatakan, motor yang dibakar bukanlah milik warga, melainkan milik massa yang ikut berkonvoi.

"Milik massanya sendiri yang dibakar, hanya untuk mendapatkan simpatik," katanya saat ditemui di Polsekta Ujungpandang, Kamis (31/1/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com