Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Jalan Kartini Bandar Lampung Kembali Tergenang

Kompas.com - 31/01/2013, 15:16 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Menyusul hujan deras pada Kamis (31/1/2013), Jalan Kartini di Bandar Lampung kembali tergenang banjir. Hal semacam ini terjadi tiga kali dalam sepekan terakhir.

Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir melanda wilayah Bandar Lampung Kamis ini pukul 13.00 WIB. Hujan yang berlangsung sangat singkat, yaitu satu jam, itu mengakibatkan sejumlah jalan protokol tergenang, diantaranya Jalan Kartini.

Jalan ini tergenang hingga ketinggian 25 centimeter, terutama di sisi kanan ruas jalan serahan ini. Ini sempat mengakibatkan macet kendaraan sepanjang 200 meter hingga ke Jalan Ahmad Yani.

Di lokasi, sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung terlihat sibuk membobol saluran drainase jalan yang sempit. Lubang saluran itu diperlebar menggunakan linggis. Alhasil, cara ini berhasil mengurangi genangan banjir.

Seketika, banjir pun surut. Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Badru Taman yang juga Ketua Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung langsung turun di lokasi mengatasi banjir itu. Kamis pekan lalu, akibat banjir, kawasan Jalan Kartini sempat lumpuh. Banjir juga menggenangi berbagai kawasan di Bandar Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com