Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendemo Bakar Motor, Makassar Mencekam

Kompas.com - 31/01/2013, 13:48 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Gagal menerobos barikade aparat gabungan TNI-Polri yang mengamankan jalannya rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulsel di Hotel Singgasana, Makassar, ratusan pendukung calon gubernur nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), membakar sebuah sepeda motor di Jalan Pattimura, Kamis (31/1/2013) siang.

Setelah melakukan pembakaran motor, massa kemudian melanjutkan konvoinya ke sejumlah ruas jalan di Kota Makassar. Belum diketahui pemilik motor tersebut, tetapi aparat kepolisian telah memadamkan api di motor tersebut.

Sontak toko-toko di Jalan Somba Opu yang merupakan pusat perdagangan perhiasan dan emas tutup. Mereka takut jika massa melakukan penjarahan. Saat ini, situasi di Kota Makassar mulai mencekam.

Bahkan, massa terus konvoi dan melakukan perusakan di sejumlah tempat. Massa juga merazia kendaraan yang berstiker cagub petahana nomor urut 2, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang).

Aparat kepolisian hingga kini belum melakukan tindakan tegas, tetapi terus melakukan pengawalan terhadap konvoi massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com