Kompas.com - 30/01/2013, 20:58 WIB
|
EditorFarid Assifa

BORONG, KOMPAS.com -- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya mengatakan, sebanyak 100 desa wisata di wilayah NTT masing-masing akan mendapatkan dana hibah Rp 50 juta menjelang Sail Komodo yang puncaknya digelar di Kabupaten Manggarai Barat.

Untuk acara tersebut, pihaknya juga sedang membuat persiapan di berbagai kabupaten yang dilalui peserta Sail Komodo dari berbagai negara di dunia. Promosi dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk menggaet peserta Sail Komodo di seluruh dunia pun terus dilaksanakan.

Demikian disampaikan Frans kepada ribuan warga di Desa Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur saat kunjungan kerja ke tiga kabupaten di Flores Bagian Barat, Rabu (30/1/2013).

Selama berada di Kabupaten Manggarai Timur, Frans didampingi Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote dan perwakilan dari DPRD. Dalam kunjungan tersebut, gubernur meresmikan koperasi baru di Manggarai Timur, memberikan pendidikan pada kader-kader PDI-P, dan mengunjungi Desa Program Anggur Merah.

Lebu Raya menjelaskan, peserta Sail Komodo akan melintasi Pulau Flores, sehingga masyarakat di berbagai desa yang dilalui peserta harus mempersiapkan berbagai kegiatan yang bernuansa wisata.

"Pemerintah akan menghibahkan dana Rp 50 juta untuk 100 desa wisata di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur," jelasnya.

Frans Lebu Raya menjelaskan, di Kabupaten Manggarai Barat sedang dipersiapkan berbagai sarana dan prasarana demi suksesnya Sail Komodo pada September 2013 mendatang.

"Saya besok, Kamis (31/1/2013) berkunjung ke Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat untuk melihat dan meninjau persiapan Sail Komodo 2013," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.