Kompas.com - 30/01/2013, 06:42 WIB
EditorKistyarini

ASTANA, KOMPAS.com — Satu pesawat penumpang jatuh hendak bersiap mendarat di Almaty, kota terbesar di Kazakhstan, Selasa (29/1/2013) waktu setempat, menewaskan semua penumpang yang berjumlah 21 orang, kata pihak berwenang.

Terdapat lima awak pesawat dan 16 penumpang asing yang menaiki pesawat Bombardier CRJ-200 buatan Kanada milik perusahaan swasta SCAT. Sebelumnya perusahaan penerbangan itu menyatakan jumlah korban tewas sebanyak 20 orang.

Pesawat tersebut dilaporkan dalam perjalanan dari kota utara Kokshetau menuju Almaty dan menemui masalah hanya 1,5 kilometer menjelang pendaratannya.

Bombardier CRJ-200 berusaha mendarat di bandara, tetapi justru berbelok dan menabrak karena pandangan pilot ke landasan terhalang oleh kabut tebal, kata SCAT.

Saksi mata mengatakan, pesawat hancur berkeping-keping, sementara jenazah awak dan penumpangnya bergeletakan. Puluhan petugas SAR berada di lokasi jatuhnya pesawat untuk mengangkut jenazah korban.

Aktivitas bandara tidak terganggu oleh kejadian itu dan kegiatan penerbangan berjalan seperti biasa. Perdana Menteri Serik Akhmetov telah menunjuk komite untuk menyelidiki insiden memilukan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X