Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPBD Agam Belum Bisa Pastikan Korban Longsor

Kompas.com - 27/01/2013, 12:55 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Agam belum bisa memastikan jumlah korban yang tertimbun dalam bencana longsor yang terjadi Minggu (27/1/2013) pagi di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Bambang saat dihubungi mengatakan hingga sejauh ini baru dipastikan empat orang meninggal dunia setelah tertimbun material longsoran.

"Kami belum tahu jumlah korban yang lain, saat ini tim masih menuju lokasi," kata Bambang. Belasan warga lainnya diduga masih tertimbun di bawah material longsoran.

Lokasi bencana tanah longsor berada di wilayah nagari yang berada di sepanjang pinggiran Danau Maninjau, Kabupaten Agam. Adapun salah satu sisinya diapit jejeran perbukitan yang menjulang di bagian belakang kawasan nagari.

Seperti diwartakan Kompas sebelumnya, tiga orang lain telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Berdasarkan catatan Kompas, bencana tanah longsor telah terjadi berulang kali di kawasan tersebut menyusul kondisi perbukitan yang relatif labil.    

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com