Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Anak Korban Banjir Diajak Nonton di Bioskop

Kompas.com - 26/01/2013, 16:11 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 100 anak korban banjir di Penjaringan, Jakarta Utara, menonton bareng di bioskop Season City, Jakarta Barat, Sabtu (26/1/2013). Kegiatan ini merupakan bentuk terapi psikologis setelah mereka mengalami musibah banjir.

"Film yang kita putarkan itu Hoodwinked Too yang menceritakan tentang kerja sama," kata Catherine Keng, Corporate Secretary XXI di Season City, Sabtu.

Catherine menjelaskan, kegiatan diharapkan bisa memberi penghiburan pada anak-anak yang selama seminggu ini harus tinggal di penampungan karena rumah mereka terkena banjir. Dengan film itu, papar Catherine, selain mendapat hiburan, anak-anak juga mendapat pelajaran mengenai pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Menurut Catherine, pihaknya sebenarnya ingin menyajikan film yang menunjukkan bahaya dan penanggulangan banjir, tetapi film seperti itu tentu berat bagi anak-anak berusia antara enam hingga sebelas tahun. Oleh karena itu, dipilihlah film yang mengisahkan kebersamaan dan kerja keras.

Para penonton cilik itu mengaku senang bisa mendapat kesempatan menonton film bersama. Salah satunya adalah Firman (8), warga Penjaringan RT 06 RW 04, yang merasa mendapat pengalaman baru.

Firman menceritakan, rumahnya terendam air setinggi 1,5 meter. "Kemarin banjirnya sekepala saya, dalam banget. Tapi sekarang sudah mulai surut," katanya.

Menurut Firman, dia dan teman-teman di sekitar rumahnya datang ke Mal Season City dengan menggunakan bus. Pada kesempatan itu, mereka juga berjanji tidak akan membuang sampah sembarangan dan tidak menggunakan plastik secara berlebihan untuk mencegah banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com