Kompas.com - 24/01/2013, 21:54 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah granat nanas ditemukan di saluran air belakang rumah warga di Jalan Rambo RT 06 RW 01, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (24/1/2013). Perlengkapan perang tersebut langsung diamankan ke Gegana Polda Metro Jaya.

Kepala Kepolisian Sektor Cipayung Komisaris Ua Triyanto mengatakan, granat tersebut ditemukan oleh salah seorang warga bernama Isan Jana yang tengah melintas di jalan tersebut. Saksi terkejut melihat barang itu teronggok di saluran air belakang rumahnya. Ia pun langsung menghubungi polisi tentang temuan tersebut.

"Petugas kami langsung melakukan cek ke TKP dan mengamankan granat aktif tersebut ke Gegana Polda Metro Jaya," ujar Ua kepada Kompas.com melalui pesan singkat.

Ua melanjutkan, saat ditemukan, granat tersebut dalam kondisi berkarat, tetapi masih aktif. Oleh sebab itu, polisi menduga bahwa granat tersebut adalah sisa-sisa perang. Kini Granat itu diperiksa di Polda Metro Jaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.