Kompas.com - 24/01/2013, 21:32 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Banjir besar yang menggenangi sejumlah titik di Bandar Lampung, Kamis (24/1/2013) sore hingga malam ini mengakibatkan setidaknya tiga warga tewas. Ratusan warga sempat mengungsi karena ketinggian banjir di rumah mereka mencapai 1,5-2 meter.

Di wilayah Pasir Gintung dekat Jalan Teuku Umar, seorang wanita paruh baya dikabarkan tewas. "Katanya ada nenek-nenek yang meninggal kena banjir," ujar Pendi, salah seorang warga. Namun, belum bisa dapat diketahui identitas warga ini dan penyebab tewasnya, apakah terseret banjir atau karena syok.

Akses ke daerah menuju rumah duka juga sulit karena banjir mencapai 1,6 meter. Sementara itu, di Telukbetung, dua bocah dilaporkan tewas karena tertimpa runtuhan tembok Kejaksaan Tinggi Lampung menyusul banjir dan hujan deras sejak sore hari.

Berdasarkan pantauan, sejumlah warga terpaksa meninggalkan rumahnya dan mengungsi sementara waktu menunggu surutnya banjir. Kerumunan warga mengungsi ini antara lain terlihat di Jalan Katamso.

Warga Kebun Sawo, Tanjungkarang Pusat, yang rumahnya terendam berteduh di emperan toko di kawasan ini. Mereka membawa pakaian, bungkus minuman dan makanan seadanya.

"Ya, sempatnya bawa ini aja mas. Rumah kelelep (banjir) 1,5 meter. Mudah-mudahan cepat suru," ujar Rohannah, warga Kebun Sawo, yang membawa anak-anaknya ke Jalan Katamso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.