Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatang Klaim Menerima Dukungan Kader PPP

Kompas.com - 24/01/2013, 19:39 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tatang Farhanul Hakim, mengaku menerima dukungan dari beberapa kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Meski, secara organisasi dirinya telah keluar dari partai berlambang Kabah tersebut.

"Iya, ada beberapa kader PPP yang jelas-jelas mendukung saya meski secara kepartaian beda dukungan. Malah, saya menerima langsung dukungan itu," klaim Tatang, saat dimintai keterangan adanya rumor dualisme dukungan kader PPP di Pilgub Jabar 2013, Kamis (24/1/2013).

Tatang yang juga mantan Sekretaris DPW PPP Jabar itu menambahkan, adanya dukungan dari para tokoh PPP itu karena lebih kepada kedekatan. "Ya, saya kan pada dekat dan memiliki jalinan silaturahmi yang baik dengan mereka," kata Tatang.

Saat ini, Tatang yang berpasangan dengan cagub Irianto MS Syafiuddin alias Yance, tengah fokus menjalankan strategi pemenangannya di Priangan Timur. "Saya dipercaya Kang Yance untuk menyukseskan perolehan suara di wilayah Priangan Timur. Jadi dibagi dua tugas bersama Kang Yance. Kalau saya di lima daerah, Kabupaten dan Kota Tasik, Garut, Ciamis dan Banjar," ungkap Tatang.

Salah satu strategi sosialisasi yang dipakai Tatang adalah melalui penjelasan program untuk masyarakat. Misalnya, dengan program peningkatan angka IPM Jabar yang meliputi tiga aspek, yaitu kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat.

"Saya akan berupaya meningkatkan program yang selama ini belum tercapai. Salah satunya peningkatan angka IPM. Ditambah dengan program Kang Yance, dengan program pemberian Rp 500 juta untuk setiap desa se-Jabar, jika sampai kami terpilih nanti," ungkapnya.

Tatang pun optimistis bersama Yance mampu mengumpulkan suara terbanyak di Pilgub Jabar. "Ya, optimistis lah hasilnya nanti," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com