Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenderal dari Mabes Polri Tinjau Pilgub Sulsel

Kompas.com - 22/01/2013, 10:27 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Tiga jenderal dari Markas Besar Polri datang ke Kota Makassar untuk meninjau langsung proses pemilihan gubernur yang berlangsung Selasa (22/1/2013). Ketiga jenderal itu adalah Kabag Harkam Komjen Oegroseno, Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Syarifuddin, dan Kakor Brimob Irjen Unggung Cahyono.

Kemudian mereka meninjau langsung sejumlah TPS. Rombongan tersebut dipimpin Kepala Polda Sulselbar Irjen Mudji Waluyo dan wakilnya, Brigjen (Pol) Syahrul Mamma. Di dalamnya ada Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Muhammad Nizam, Kajati Sulselbar M Kohar, Ketua KPUD Sulsel Jayadi Nas, dan rombongan KPU Pusat, pejabat Polda Sulselbar, serta pejabat Kodam VII Wirabuana.

Rombongan tersebut mengunjungi TPS 10 Jalan Monginsidi, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, yang merupakan tempat memilih calon gubernur Ilham Arief Sirajuddin. Kemudian rombongan ke TPS 01 di Jalan Bontolempangan, Kelurahan Saweri Gading, Kecamatan Ujungpandang, yang merupakan tempat pemilihan calon gubernur petahana, Syahrul Yasin Limpo.

Terakhir, rombongan memantau Pemilihan Gubernur Sulsel di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Gunung Sari, Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Di lapas itu, pemantauan dilakukan terhadap 733 orang tahanan dan narapidana yang melakukan pemilihan.

Seusai melakukan peninjauan, rombongan lalu kembali ke Markas Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani. Hingga kini, situasi pemilihan suara di TPS masih berlangsung aman. Suasana di ruas jalan Kota Makassar tampak lengang, masyarakat terfokus pada Pilgub Sulsel di masing-masing TPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com