Kompas.com - 16/01/2013, 16:11 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Gunung Raung di perbatasan Banyuwangi, Jember, dan Bondowoso di Jawa Timur masih terus bergemuruh.

Berdasarkan laporan dari Pusat Vulkanologi dan Bencana Geologi pada Rabu (16/1/2013) pukul 00:00-12:00 sering terdengar suara gemuruh. Kaca jendela di Pos Pengamatan Gunung Raung yang berjarak 14 km dari puncak ikut bergetar.

Surono, Kepala PVMBG mengatakan, tercatat ada 73 kali gempa tremor dengan amplituda maksimum 32mm. Lama gempa sekitar 41-1.219 detik.

Hingga kini Raung masih berstatus Siaga. Radius bahaya ada di 3 km dari puncak. Adapun perkampungan terdekat yakni kampung Pringgodani, Desa Sumberagung, kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi masih berjarak 10 km dari puncak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X