Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Masjid

Kompas.com - 10/01/2013, 14:10 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Warga Desa Letta Tanah, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penumuan mayat wanita di dalam sumur masjid sekira pukul 08.30 WITA, Kamis (10/1/2013).

Mayat itu dikenali sebagai salah satu buruh pabrik penggilingan padi bernama Sanatang Samad (39) warga Dusun Leompengeng, Desa Letta Tanah, Kecamatan Sibulue. Korban pertama kami ditemukan oleh salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang hendak mengambil persedian air di sumur masjid Letta Tanah yang merupakan sumber air bersih bagi warga setempat.

"Saya mau ambil air tapi pas saya turunkan timba ternyata ada orang mati di dalam makanya saya langsung lari dan minta tolong," kata Kasawati.

Aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) mengangkat mayat dan membawanya ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat untuk pemeriksaan awal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, korban terakhir meninggalkan rumah pada Rabu kemarin. Dia pun diketahui mengalami stres meski tetap bekerja sebagai buruh penggilingan padi.

Pihak Puskesmas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Sanatang. Jasad kemudian  dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini menduga korban sengaja bunuh diri akibat stres yang dialaminya. "Setelah dilakukan penyelidikan kami mengambil kesimpulan awal bahwa korban sengaja bunuh diri dengan sengaja mencemburkan dirinya ke sumur karena memang korban memiliki riwayat penyakit kelainan jiwa tapi ini baru dugaan awal karena kami masih melakukan penyelidikan," tegas AKP Makmur, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sibulue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com