Kompas.com - 09/01/2013, 09:20 WIB
|
EditorKistyarini

PAREPARE, KOMPAS.com - Hujan yang disertai angin kencang melanda Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (9/1/2013) dini hari tadi. Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kota Parepare mencatat, ada 20 pohon besar yang tumbang sejak Selasa 8 Januari 2013.

"Sudah sekira 20 pohon tumbang, yang menghalangi berbagai ruas jalan di Kota Parepare. Kita dibantu pihak Kepolisan bersama warga, membersihkan pohon yang menghalangi arus lalulintas," Jelas Kabid Pertamanan, Dinas Kebersihan, Kota Parepare Adam Basit.

Pohon yang tumbang antara lain terdapat di Jalan Hasanuddin, Jalan Andi Makkasau, Jalan Bau Massepe, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Pelanduk. Sementara itu pohon tumbang yang paling bersar dan mengakibatkan kemacetan sekira 3 kilometer terjadi di Jalan Trans Sulawesi, yang menghubungkan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Kapolres Parepare AKBP Suprayitno, yang mengerahkan semua personelnya terjun langsung mengangkat dan membersihkan pohon tumbang di Jalan Trans Sulawesi tersebut.

"Kami diperintahkan untuk membantu masyarakat oleh Kapolres sendiri. Dan beliau terjun langsung membersihkan dan mengangkat ranting-ranting, sehingga jalan trans Sulawesi, yang sempat terhalang sekira 3 jam itu, bisa dilalui oleh pengendara yang antre," jelas Kapolsek Soreang AKP Muhammad Thaha.

Dalam kejadian ini, ratusan atap seng rumah warga terbang, serta sejumlah kabel listrik PLN, yang putus akibat pohon tumbang, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.